Ketua Senkom Magelang Ikut Awasi Penerimaan Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri 2024

Kota Mungkid, Magelang - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Magelang, Yuwana Budi Hartana, S.T., ditunjuk sebagai Panwas Eksternal dalam proses penerimaan Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024. Penunjukan ini merupakan bentuk komitmen Senkom Magelang dalam mendukung Polri mewujudkan seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.


Yuwana Budi Hartana bersama Panwas Eksternal lainnya bertugas mengawasi seluruh proses seleksi, mulai dari pemeriksaan administrasi awal (Rikmin) hingga Rikmin akhir. Mereka memastikan bahwa seleksi berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak ada praktik kecurangan.

"Senkom Magelang berkomitmen untuk membantu Polri dalam mewujudkan penerimaan anggota yang berkualitas dan berintegritas," ujar Yuwana Budi Hartana.

 "Kami akan mengawasi seluruh proses seleksi dengan cermat dan objektif, sehingga hanya calon terbaik yang lolos menjadi anggota Polri."

Penerimaan Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 di Magelang telah memasuki tahap Rikmin awal untuk Bintara dan Tamtama, serta Rikmin terakhir untuk Taruna/ni. Tahap ini dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Utama Mapolresta Magelang.

Pendaftar yang lolos Rikmin awal, mereka melanjutkan ke tahap Rikmin akhir pada tanggal 25 April. 

Pada rikmin ini, para pendaftar akan menjalani pemeriksaan fisik, kesehatan, tinggi dan berat badan.

Pendaftaran online masih dibuka hingga tanggal 22 April dan dilanjutkan dengan verifikasi. Bagi yang berminat untuk mendaftar menjadi Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024, dapat mengunjungi website resmi Polri atau Polresta Magelang.


Polresta Magelang menegaskan bahwa proses seleksi penerimaan Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diimbau untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang.

Polresta Magelang berharap dengan adanya pengawasan dari Panwas Eksternal dan partisipasi aktif dari masyarakat, seleksi penerimaan Taruna/ni Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 dapat menghasilkan anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas. (indi)