Senkom Magelang Ikuti Bimtek Penguatan Kepemimpinan dan Kaderisasi

Kota Mungkid, Magelang - Senkom Mitra Polri Kabupaten Magelang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang. Acara ini berlangsung di Ruang Bina Karya, Sekretariat Daerah (Setda) Magelang, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang pada Jumat, 26 April 2024.

Acara dengan tema "Menguatkan Kepemimpinan dan Kaderisasi Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Magelang", ini dihadiri oleh berbagai organisasi kemasyarakatan yang aktif di wilayah tersebut. Pengurus Senkom Magelang hadir antara lain, Lulus Sandy (Sekretaris), Ardani (Bidang OKK), serta Lukmanudin (Bidang PHMAL).

Kepala Kesbangpol, M. Taufiq, SH., MH, yang diwakili oleh Sekretaris, M. Arifa'i, M.Si., menyampaikan harapannya agar ormas memberikan masukan, informasi, dan ide-ide yang dapat menjadi landasan untuk mengembangkan organisasi tersebut menjadi lebih berkualitas.

Dalam sambutannya, Taufiq menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, dan instansi terkait untuk memperkuat kepemimpinan dan kaderisasi dalam organisasi-organisasi tersebut. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan di Kabupaten Magelang.

Acara Bimtek ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Senkom Mitra Polri dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, kaderisasi, dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan Kabupaten Magelang.

Salah satu pemateri dalam Bimtek ini, Drs. Sugiyono, M.Si., memberikan materi tentang organisasi kemasyarakatan. Dalam materinya, beliau menyampaikan bahwa pengurus yang memiliki tingkat konsentrasi dan fokus tinggi dalam mengurus organisasi akan menghasilkan dan menunjukkan keberhasilan yang berkualitas. Oleh karena itu, beliau menyarankan agar pengurus ormas untuk senantiasa berkonsentrasi, serius, dan memiliki ketulusan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. (lukman/indi)