Senkom Magelang Ikuti Halal Bihalal BPBD Kabupaten Magelang

 





Kota Mungkid -  Senkom Mitra Polri Kabupaten Magelang, yang diwakili Akhadi Supriyanto, Pengurus Bidang PB SAR menghadiri undangan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang pada hari Senin, 29 April 2024. Acara yang berlangsung di Ruang Pendopo BPBD Kab. Magelang ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai elemen terkait kebencanaan di Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Warsono, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar elemen terkait kebencanaan di Kabupaten Magelang. Edi Warsono juga menekankan pentingnya hubungan dengan Tuhan, manusia, alam, dan diri sendiri dalam menghadapi bencana.

"Dalam kegiatan bencana ada 4 yang dihadapi: hubungan dengan Tuhan (harus ikhlas), dengan manusia (guna silaturahmi, dilakukan dengan dasar enthengan), dengan Alam (kita supaya tahu kearifan lokal alam kita, tanda-tanda dari alam untuk longsor, banjir, pancaroba, sehingga bisa antisipasi sebelumnya), dan diri sendiri (supaya selalu banyak doa dan upaya supaya kita selalu selamat dalam menolong orang)," ujar Edi Warsono.

Akhadi Supriyanto, menyampaikan apresiasi kepada BPBD Kabupaten Magelang atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat sinergi antar elemen terkait kebencanaan dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Magelang.



"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar elemen terkait kebencanaan di Kabupaten Magelang semakin erat dan kita dapat bekerja sama dengan lebih baik dalam upaya penanggulangan bencana," ujar Akhadi Supriyanto.

Acara Halal Bihalal BPBD Kabupaten Magelang ini diakhiri dengan ramah tamah dan saling bersalaman antar tamu undangan. (indi)