Senkom bersama Banser Jaga Kelancaran Pengajian Selapanan Desa Butuh

Sawangan, Magelang - Senkom Mitra Polri bersama Banser Kecamatan Sawangan bahu membahu mengamankan jalannya Pengajian Selapanan di Balai Desa Butuh, Kecamatan Sawangan, pada Senin (13/5/2024). Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Desa Butuh, para kepala dusun, tokoh masyarakat, dan ratusan warga sekitar.

Apel sebelum bertugas

Dalam ceramahnya, K.H. Solikhin menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan suasana kondusif, aman, dan tentram di tengah masyarakat. Beliau juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap berbagai potensi gangguan keamanan.

Pengajian Selapanan yang diikuti sekitar 500 orang ini mendapat pengamanan dari 15 personel Banser dan 7 personel Senkom. 

"Saya berterima kasih kepada Senkom dan Banser yang sudah membantu dalam pengamanan, sehingga acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar," ujar Suharyanto, Kepala Desa Butuh.

Kerjasama antara Senkom Mitra Polri dan Banser ini merupakan wujud nyata komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kehadiran mereka di acara pengajian ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta.

Baca juga Senkom dan Banser Amankan Pengajian di Pondok Pesantren Selamat 2

"Sebagai Mitra Polri, kami selalu siap membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Anggota Harkamtib Senkom Mitra Polri, Muh Kadi. 

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Banser Sawangan, Aan Susanto. "Banser selalu berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban masyarakat," ujarnya.

Sinergi antara Senkom Mitra Polri dan Banser ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik sehingga dapat menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Magelang. (indi)